-->

4 Tips mudah untuk dapatkan kulit cantik dengan jeruk nipis

4 Tips mudah untuk dapatkan kulit cantik dengan jeruk nipis - Jeruk nipis adalah buah yang sangat umum ditemui dalam kuliner-kuliner Indonesia. Orang Indonesia biasanya menambahkan perasan jeruk nipis untuk memberikan sentuhan rasa asam pada masakan. Selain itu jeruk nipis juga biasa diseduh dengan air dingin untuk dijadikan minuman segar. Buah ini sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan berkat kandung diet C dan potasium di dalamnya yang cukup tinggi.

Tetapi selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah jeruk nipis juga bermanfaat bagi kecantikan. Tidak hanya mampu mengatasi ketombe, air jeruk nipis juga dapat menjadikan kulit cantik. Mau tahu bagaimana caranya?Berikut ini kami sajikan 4 hints untuk mendapatkan kulit cantik dengan jeruk nipis yang dikutip dari Style Craze.

1. Mempercantik kulit

Kandungan diet C yang tinggi dalam buah jeruk nipis dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dari sel-sel tubuh. Selain itu nutrition C juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jeruk nipis, minumlah air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air secara rutin. Anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda.
  • Cara menghilangkan belang di wajah secara alami dan cepat
  • 20 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Mudah dan Cepat
  • cara merawat wajah agar putih dan bersih secara alami
  • cara merawat wajah agar putih alami

  • 2. Menyamarkan kantung mata

    Kantung mata adalah masalah kulit yang seringkali mengganggu penampilan. Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk mengatasinya. Anda tinggal mencelupkan cotton buds ke dalam air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan ke kantung mata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan kembali wajah.

    3. Mengatasi jerawat

    Buah-buahan yang mengandung asam tinggi seperti lemon dan jeruk nipis bisa digunakan untuk mengatasi dan mencegah jerawat, sebab sifat asam dalam buah-buahan tersebut mirip dengan pH alami kulit manusia, sehingga bisa menangkal bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat.

    Untuk mengatasi jerawat yang membandel, Anda bisa membuat masker dari jeruk nipis. Caranya buat campuran masker dari air perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas kembali wajah dengan air bersih. Pakailah masker ini setidaknya seminggu sekali agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.
  • 13 Cara Paling Ampuh Merawat Wajah Secara Alami, Sehat dan Agar Awet Muda
  • cara merawat wajah agar awet muda secara alami
  • cara merawat wajah agar awet muda dan cantik
  • cara merawat wajah pria agar awet muda

  • 4. Mencerahkan kulit

    Ingin kulit cerah dengan cara yang alami?Pakai saja masker dan lulur dari jeruk nipis. Anda bisa membuat campuran dari yogurt dan air perasan jeruk nipis. Oleskan ke seluruh tubuh. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar agar nutrisi dalam lulur bisa diserap oleh kulit. Setelah itu bersihkan tubuh dengan mandi seperti biasa. Lulur ini juga cocok untuk merawat kulit yang terbakar setelah terpapar sinar matahari.

    Itulah empat pointers kecantikan dengan jeruk nipis yang bisa Anda coba sendiri di rumah
     

    Artikel Terkait